Wednesday, May 11, 2016

Tipe orang-orang kalau lagi packing untuk hikking menurut Mis Alnya. :D

Sedikit tipe orang-orang kalau lagi packing untuk hikking menurut penulis blog ini adalah 



1.       TipE RApi terstrukTUR (TERATUR)

Model ini ni biasanya mereka packing tuh dengan menggunakan list. Engga boleh di ganggu gugat apa yang udah mereka tulis. Biasanya masukin nya bener2 sesuai list.
Contoh :
List barang :                -     Trash bag, matras
-          Sleeping bag (SB)
-      Perkap pribadi (baju, celana, kolor, bh, apapun yang bersifat pribadi tapi  bukan perasaan ya. tssaaahhh)
-          Air minum (sekuat dia bawa)
-          Nesting
-          Kompor
-          Gas kecil
-          Dan lain lain
Nah biasanya orang-orang seperti ini paling malas kalau disuruh nambah barang diluar kesepakatan awal. Pokoknya sistem mereka adalah strict to the list. Yah ada positifnya mereka lebih hafal dengan barang yang mereka bawa dan mereka cenderung menjaga banget barang bawaan nya. Tidak menutup kemungkinan juga model yang lain ikut menjaga tapi model yang ini lebih mirip orang yang perfeksionis.

               
2.       Tipe aPA LU mau Gua ADA (PALUGADA)

Model orang ini nih kalau packing barang buat hikking biasanya orang-orang kuat. Dia biasa membawa tenda, kompor, nesting, minum (melebihi batas normal), makanan (porsi kuli), plus barang bawaan pribadinya. Kebayangkan kuat nya orang ini??!!! Dan biasanya mereka pada saat packing barang itu model2 legowo. Contohnya ketika yang lain tas nya sudah tidak muat pasti dia akan ditanya “sob, tas lau masih muat gak? Gua punya udah penuh nih” dan jawaban si sob pasti “oh yaudah taro di gua aja, biar gua yang bawa”. Selain karena kuat kadang karena gengsi sob! Hahahaha asal beneran kuat sih gapapa supaya tidak menyusahkan. Hahahaha


3.       Tipe BAnyak GAya tapi Ogah BERrat (BAGA OBER)

Nah ini nih yang kurang ajar. Kenapa kurang ajar karena pasti pada saat proses packing bener-bener nguji kesabaran teman-temannya. Bayangkan masih packing aja udah menguji kesabaran bagaimana pas mendaki. Allahuakbar ga kebayang ane Gan!! Pasti rasanya pengen deket-deket Gusti Allah wae.
Mereka ini biasanya hikking buat gaya-gaya aja, Cuma mau bawa barang pribadi dan barang yang sekira nya penting buat mereka. Style is numero uno untuk orang begini. Dan believe it or not kalo ada yang nanya “ini nesting bla bla bla siapa yang mau bawa?” kalian bisa liat langsung ekspresi orang model begini pasti lagi pura-pura ga denger atau lebih parah pura-pura lagi di negeri narnia lagi main kejar-kejaran sama Aslan.
Kalo kalian angkat carriernya pasti ringan seperti angin yang terbang melalui celah-celah dedaunan di pantai.  


4.       Tipe Seperlunya

Model ini ya beda-beda tipis sama yang tipe teratur, kenapa? Karena mereka hanya bawa yang sekiranya mereka perluin aja. Tapi model yang begini nih biasanya suka back up temen nya karena carrier nya bener-bener barang yang di perluin dan penting. Biasanya kaya peta, kompas, tenda, SB, Matras, kompor, gas, tenda + frame + pasak, barang pribadi seperlunya saama minum + snack. Model begini nih biasanya selow banget alias santai. Packing paling akhir atau lama tapi kebawa semua barang dia dan space di carrier dia masi bisa dipake buat transfer barang temen nya pas temen nya udah engga kuat bawa beban hidupnya. Hahahahaha


                Kayanya baru segitu aja yang gua tau karena gua masih newbie dalam mendaki gunung. Dan ini hanya berdasarkan observasi penulis saja, kalau terjadi kesamaan ya mohon maklum penulis engga bermaksud sengaja. Yang penting kalau mau packing tuh dikira-kira. Penting atau engga, cukup atau enggak, jangan memaksakan gengsi gua bawa berat atau gua bawa ringan. Always remeber, safety first!
Usahakan bawa barang yang penting banget seperti sekop. alat ini emang simple tapi sangat penting dan biasanya dilupakan beberapa orang. Kalian bisa rasain nanti bagaimana fungsinya kalo udah mules-mules diujung tanduk dimana yang ada dipikiran kalian adalah lari ke semak-semak tersembunyi buat buang hajat yang udah kalian tampung sedemikian rupa untuk dipersembahkan kepada bumi.


Tetap semangat. Thanks for reading ;-}

No comments:

Post a Comment